Trending

tentang godev yang di blokir





 Akun pengembang Google Play saya ditangguhkan. Mengapa Google selalu memblokir akun pengembang dan aplikasi saya?

Saya menulis jawaban ini setelah lebih dari 20 akun saya diberhentikan dan lebih dari 5+ aplikasi ditangguhkan.


Mari saya mulai dari awal.


Pada tahun 2015 saya memulai pengembangan android dan belajar bagaimana cara mengembangkan aplikasi dan bagaimana cara mempublikasikan aplikasi di play store. Saya tidak memiliki pengalaman dan tidak ada yang mengajari saya cara mempublikasikan aplikasi dan apa yang harus saya lakukan atau tidak saat mengunggah aplikasi di play store. Pada saat itu (tahun 2015) kebijakan Google Play Store tidak seketat sekarang. Kemudian pada tahun 2016 saya mengembangkan dan menerbitkan satu aplikasi yang menjadi viral dan mencapai 1 juta unduhan dalam waktu 1 tahun. Setelah 1 tahun, saya memutuskan untuk menjual aplikasi tersebut dan mengembangkan beberapa aplikasi lainnya. Jadi saya menjual aplikasi saya ke perusahaan yang berbasis di Mumbai. Kemudian pada akhir tahun 2017 Google mengubah banyak kebijakan terkait pengembang dan mulai menangguhkan aplikasi dengan cepat dari Play Store. Setelah menjual aplikasi saya ke perusahaan yang berbasis di Mumbai, dalam waktu 6 bulan aplikasi tersebut ditangguhkan oleh Google karena melanggar kebijakan spam. Kami mencoba untuk mendapatkan kembali aplikasi tersebut tetapi semuanya gagal karena tidak ada manusia yang mendengarkan masalah Anda di pusat bantuan Google. Mereka adalah bot yang memutuskan bahwa aplikasi harus ditangguhkan dan bot memberikan balasan email kami juga. Jadi setelah mencoba berkali-kali, kami menemukan bahwa hampir tidak mungkin untuk memulihkan aplikasi. Jadi kami memutuskan untuk mengambil risiko dan meluncurkannya kembali di akun google yang sama. Tetapi sekali lagi mereka menangguhkan aplikasi kami. Setelah beberapa waktu, perusahaan yang berbasis di Mumbai yang membeli aplikasi saya mendaftarkan akun google lain dengan detail kartu kredit yang sama dan google menghentikan kedua akun google tersebut. Akun google saya sendiri terhubung dengan akun google mereka karena saya memberikan bantuan ketika mereka mengalami masalah dalam aplikasi. Jadi setelah beberapa hari, Google menghentikan akun saya juga.


Dari sini, perjalanan penangguhan akun saya dimulai.


Saya telah mencoba banyak waktu dengan parameter yang berbeda seperti mengubah detail kartu, pc, tanda tangan, dll. Tetapi setiap kali saya dihentikan. Lebih dari 20 akun ditangguhkan. Setelah itu, saya melakukan beberapa percobaan dan menemukan solusi yang stabil. Saya tahu hal yang menjadi dasar Google menangkap Anda dan menendang Anda keluar. Dari solusi saya, saya sekarang dapat membuat dan menstabilkan akun dari 6 bulan terakhir. Ingatlah hal-hal berikut ini.


Setelah Anda diblokir oleh Google, Anda akan selalu diblokir

Entah Anda harus membuat identitas palsu baru yang unik atau menggunakan akun orang lain, tetapi Anda harus waspada terhadap beberapa hal dengan menggunakan akun orang lain.

Pertama-tama, jangan pernah menghubungkan detail akun Google Anda yang ditangguhkan dengan akun Google baru Anda. Jangan pernah masuk ke kedua akun tersebut di perangkat yang sama dan jika memungkinkan jangan pernah mengirim atau menerima email ke akun yang ditangguhkan.

Buat akun di perangkat baru dari tempat Anda menangguhkan akun yang tidak dibuat atau dioperasikan. mungkin dari pc teman Anda. Jangan pernah masuk dari perangkat tempat akun yang ditangguhkan dibuat atau digunakan.

Gunakan kartu kredit yang unik untuk mendaftarkan akun Anda, pastikan kartu kredit tersebut tidak akan digunakan di masa mendatang untuk pendaftaran akun konsol Google Play dan bahkan tidak pernah digunakan di masa lalu. Saya sarankan untuk tidak menggunakan kartu kredit virtual, gunakan kartu kredit asli yang dikeluarkan oleh bank. Anda dapat menggunakan kartu teman atau saudara Anda.

Di sisi codding jangan pernah menghubungkan layanan Google dari akun yang ditangguhkan dengan proyek Android Anda. Seperti tidak menggunakan layanan firebase atau layanan google terkait dari akun google yang ditangguhkan, Anda dapat menggunakan layanan yang sama dari akun baru Anda. Seperti jika Anda menggunakan firebase database pada aplikasi android Anda dan perlu mendaftarkan proyek di firebase console atau di google console. Gunakan akun yang baru dibuat, jangan pernah menggunakan akun lama.

Anda masih dapat menggunakan perangkat/pc yang sama untuk mengembangkan aplikasi atau menggunakan android studio, tetapi pastikan Anda tidak pernah menghubungkan kunci debug SH1 atau kunci tanda tangan debug apa pun dengan layanan google. Karena google dapat melacak atau mengetahui bahwa Anda sedang melakukan debug key dan dengan mudah menangkap Anda. Izinkan saya mengambil satu contoh, jika Anda menggunakan layanan firebase di aplikasi Anda dan Anda mendaftarkan aplikasi Anda di firebase atau di konsol API Google, di mana google meminta Anda untuk memasukkan nama paket aplikasi Anda dan kunci sh1 dari aplikasi debug dan rilis (keduanya opsional). sehingga Anda dapat melewati kunci debug di sana jika Anda menggunakan pc yang sama untuk pengembangan.

Jangan pernah menggunakan akun Admob lama yang Anda gunakan dengan akun yang ditangguhkan. Buatlah akun AdMob baru atas nama teman Anda atau ibu atau ayah Anda atau siapa pun. karena Anda tidak dapat membuat banyak akun atas nama Anda karena ada proses verifikasi bank dan id yang akan menangkap Anda.

Saya sarankan untuk tidak menggunakan iklan AdMob selama beberapa bulan setelah membuat akun. Jika Anda menemukan bahwa akun google baru Anda stabil sekarang dan tidak akan ditangguhkan untuk kebijakan rentang beberapa akun, Anda dapat menggunakan AdMob. Jika tidak, jika akun baru Anda akan dihentikan dan Anda tidak dapat menggunakan AdMob untuk akun baru. Anda dapat menggunakan jaringan iklan lain selama beberapa bulan.

Itulah poin-poin yang harus Anda ingat sebelum membuat akun.


Sekali lagi pastikan Anda tidak pernah masuk atau menghubungkan detail akun google Anda yang ditangguhkan dengan yang baru. hindari akses ke akun baru.



Post a Comment

Previous Post Next Post

gardenhouse

Contact Form